Jumat, 30 November 2012

cerpen persahabatan

akku punya sebuah...
cerpen .. ini kku buat tugas SMA kelas 3...


NAMA KELOMPOK           : *CHERLIANI HAMID
                                                   *JERRLY NOVITASARI
KELAS                                   :  XII_IPA3
TUGAS                                   : BAHASA INDONESIA


CERPEN PERSAHABATAN    
Pagi hari saat aku terbangun tiba-tiba ada seseorang memanggil namaku, lalu aku melihat keluar. cherly temanku sudah menunggu diluar rumahku  mengajakku untuk jalan-jalan naik sepeda fiksi pagi hari.
“ayo jalan-jalan naik sepeda.”ajaknya padaku.
“sekarang?” tanyaku dengan sedikit mengantuk.
“besok! Ya sekarang lah!” jawabnya sedikit kesal.
“sebentar aku cuci muka dulu. Tunggu ya!”.kata ku.
“Iya tapi cepat ya” pintanya.
Setelah aku cuci muka, kami pun berangkat untuk jalan-jalan ke airport tempat berkumpul anak-anak muda untuk olahraga.
“wah dingin ya.” Kataku pada temanku.
“Cuma begini aja dingin payah kamu.” Jawabnya.
Setelah sampai di daerah sana ternyata tampak sudah ramai orang-orang bersepeda.
“ eh, ramai banget, pulang aja males nih kalau seramai ini.” Ajakku padanya.
“ah! Dasar kamunya aja yang males ngajak pulang”. Kita ikut mereka aja ramai-ramai naik sepeda kayak konvoi.” Paksanya padaku.
“males ah! Kamu aja sana aku tunggu disini  nanti aku nyusul kesana.” Jawabku dengan malas.
“Terserah kamu aja deh.” Jawabnya sambil mengayuh sepeda kearah orang-orang disana.
“jeRrly!” seseorang memanggilku.
Tiba-tiba temenku shinta menghampiriku.aku baru mengingat kalau aku lupa untuk mengajaknya jalan-jalan naik sepeda karena aku mengingat kalau dia masih berliburan  di Sulawesi dengan keluarganya.
“ hai, lama nih nggak kelihatan?” Tanyanya padaku.
“ ya nih, gimana liburannya disana?”balasku.
Jawabnya sambil tersenyum padaku. Setelah kami mengobrol tentang kabarnya aku pun memanggil cherly.
“cher! Sini” panggilku pada cherly yang sedang asyik naik sepeda dengan orang-orang disana.
“apa lagi?” tanyanya padaku dengan malas.
“ada yang datang.” Jawabku.
“siapa?” tanyanya lagi.
“shinta!” jawabku dengan sedikit teriak karena disana sangat berisik.
“siapa? Nggak kedengaran!”. Balasnya kepadaku.
“kesini dulu coba” jawabku dengan sedikit kesal.
            Akhirnya cherly pun datang menghampiri aku dan shinta. Dengan heran ia melihat ke arah kami. Ketika shinta menyapanya ia sedikit terkejut.
“hai, cher.” Sapanya shinta kepada cherly.
“iya, loh kok sudah pulang katanya liburan disana lama?” Tanya cherly pada shinta.
“ ya, ini semua diluar rencana.” Jawabnya shinta sambil tersenyum manis.
“ pasti kangen ya sama aku.” Tanyanya cherly lagi untuk shinta.
“ye, GR! Dia tuh pulang karena kena malarindu sama aku.” Jawabku sambil mengedipkan mata kearah shinta.
“ bukan-bukan, aku pulang karena tiba-tiba ayahku ada urusan di pekerjaannya sehingga aku disana tidak bias menghabiskan liburan disana. Jawabnya shinta pada kami.
“ yah gitu yah berarti nggak kangen sama kita nih, Tanya cherly dengan sedikit lemas.
“yah nggak gitu juga, kalau kangen pasti kangen lah kalian kan sahabat-sahabatku tapi cuman sedikit.” Jawabya sambil tersenyum kepada kami.
Akhirnya shinta mengajak kami ke rumahnya dan kami berdua pun tidak ragu untuk setuju dengan ajakan shinta. Ketika kami sampai kerumahnya kami pun disuruh menunggu di ruang tamunya. Setelah itu shinta membawa beberapa minuman yang segar dan makanan ringan untuk aku dan cherly.
“hmm, segarnya minuman ini.” Kataku setelah meminum minuman dari shinta.
“ ya lah, siapa dulu yang buat” Jawabnya shinta dengan bangga.
“eh, ngomong-ngomong mana nih oleh-oleh buat kita berdua.”tanyanya cherly pada shinta sambil malu-malu.
“ iya ada tuh, ntar tunggu dulu aku ambilkan.” Jawabnya shinta pada kami.
“ eh, kira-kira apa yah?” Tanyaku pada cherly.
“ ya, mana ku tahu! Lihat aja nanti.” Kata cherly padaku
Lalu shinta pun membawa sebuah kotak yang masih rapat kea rah kita berdua.
“eh, nih buat kalian.” Katanya shinta pada kami berdua.
“ wah, apa nih isinya.” Aku sambil tersenyum tanya pada shinta.
“ buka aja tuh.”jawabnya shinta pada ku.
Aku dan cherly pun langsung membuka dengan penuh penasaran. Setelah terbuka terlihat tiga buah baju kembar yang berbeda warna dan dua buah tas kecil yang lucu dan imut.
“ itu tasnya buat kalian berdua satu-satu, kalau bajunya buat kita bertiga satu-satu sudah ku sesuaikan warna kesukaan masing-masing. Aku merah muda, cherly hijau muda, dan kamu jer biru muda, gimana pas kan?” Katanya pada aku dan cherly.
“ ya bagus nih, makasih yah?” kataku dan cherly pada shinta secara bersama dengan senyuman manis.
“yah, sama-sama. Kita saling bersahabat jadi ku selalu ingat sama kalian berdua.
Akhirnya kita pun saling berpelukan untuk mengekspresikan tanda kasih sayang persahabatan dan aku selalu berharap persahabatan ini akan terus berjalan selama-lamanya.   

3 komentar:

  1. ni cerita nyata yach???? :)
    salam persahabatan dari blogger seberang (^_^)

    BalasHapus
  2. hehehehe..... nggak kok... ni karanganku,, bagus yah...

    BalasHapus
  3. oh iya makasih ya... sudah baca blog ku... mksih...

    BalasHapus